Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Turunkan Tim Pelapis, Madrid Tetap Menang Telak

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 11 April 2015 | 23:02 WIB
Cristiano Ronaldo, saat mencetak gol melalui tendangan bebas jarak jauh ke gawang Eibar.
Denis Doyle/Getty Images
Cristiano Ronaldo, saat mencetak gol melalui tendangan bebas jarak jauh ke gawang Eibar.

30 La Liga pada Sabtu (11/4), Real Madrid menurunkan para pemain pelapisnya. Meski demikian, Los Merengues tetap berhasil menang telak atas Armeros, 3-0.

Real Madrid yang hanya menurunkan empat pemain regulernya seperti Sergio Ramos, Marcelo Vieira, Luka Modric, dan Cristiano Ronaldo, masih terlalu tangguh bagi Eibar. Di sepanjang pertandingan, Armeros tercatat hanya memiliki satu peluang dan 32 persen penguasaan bola.

Real Madrid yang berhasil menguasai pertandingan sebanyak 68 persen berhasil menciptakan banyak peluang emas. Namun, kendala penyelesaian akhir membuat mereka hanya mampu mencetak tiga gol.

Real Madrid berhasil membuka kemenangan melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo dari jarak jauh. Bola hasil sepakan mantan pemain Manchester United itu berbelok setelah menyentuh tanah dan membuat kiper Xabi Irureta terkecoh pada menit ke-21.

Pada menit ke-31, Real Madrid berhasil memperbesar keunggulan mereka melalui tandukkan Javier 'Chicharito' Hernandez. Pemain pinjaman dari Manchester United itu berhasil menyambut bola hasil umpan silang Alvaro Arbeloa dengan kepalanya yang tidak dapat dijangkau oleh Irureta.

Meskipun pelatih Carlo Ancelotti mengganti Ramos, Marcelo, dan Modric di pertengahan babak kedua, Real Madrid masih tetap superior di hadapan Eibar. Pada menit ke-83, Los Merengues berhasil menutup kemenangan mereka melalui solo run Jese Rodriguez yang diakhiri dengan tendangan keras yang tidak dapat dihadang Irureta.

Kemenangan ini membawa Real Madrid kini hanya berjarak dari poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Meskipun jarak tersebut masih bisa merenggang jika Blaugrana berhasil menaklukkan Sevilla pada Minggu (12/4) dini hari WIB.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X