Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel: Duo Mercedes Melesat Lebih Cepat!

By Tulus Muliawan - Sabtu, 11 April 2015 | 22:30 WIB
Sebastian Vettel, waspadai ancaman duo Mercedes.
Mark Thompson/Getty Images
Sebastian Vettel, waspadai ancaman duo Mercedes.

Sebastian Vettel berhasil menduduki tiga baris terdepan di GP tiongkok, Minggu (12/4). Posisi itu didapat setelah Vettel finis di posisi ketiga pada sesi kualifikasi, Sabtu (11/4).

Meski gagal menampilkan performa terbaik di sesi latihan bebas pertama, kedua, dan ketiga, pebalap asal Jerman itu mampu memanfaatkan waktu persiapan dengan mencatatkan waktu terbaik di sesi kualifikasi.

Hasil bagus ini membuat kepercayaan diri Vettel meningkat drastis. Ia punya harapan besar untuk mengulangi kesuksesan yang ia petik di seri kedua GP Malaysia dengan menjadi pemenang.

"Saya sangat senang karena bisa tampil bagus hari ini. Hasil bagus ini tidak lepas dari kesuksesan kami menerapkan strategi di sesi Q3. Saya tidak menyangka duo Mercedes bisa lebih cepat," kata Vettel.

Sepanjang sejarah keikutsertaannya di dunia F1, Vettel baru sekali memenangi balapan di Sirkuit Shanghai, yakni pada 2009. Sejauh ini, Lewis Hamilton masih menjadi peraih gelar terbanyak dengan tiga titel.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash, graphic news


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X