Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trek Kering Jadi Kunci Kesuksesan Valentino Rossi

By Tulus Muliawan - Sabtu, 11 April 2015 | 22:00 WIB
Valentino Rossi, berharap lintasan kering di balapan utama.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi, berharap lintasan kering di balapan utama.

gebu. Pebalap 36 tahun asal Italia itu berharap bisa melanjutkan suksesnya di seri kedua GP Americas, Minggu (12/4).

Salah satu faktor yang akan menjadi penentu penampilan Rossi adalah kondisi trek. Rossi berharap cuaca bagus sehingga lintasan kering dan ia bisa tampil maksimal.

"Saya lebih memilih balapan di lintasan yang kering. Musim lalu, saya tidak pernah bisa menampilkan performa yang baik di lintasan yang basah bersama Yamaha," tutur Rossi.

"Sejumlah perubahan pada mesin dan komponen motor lainnya membuat saya lebih yakin dan merasa lebih kuat. Yang terpenting saat ini adalah kondisi motor," ucap Rossi.

Dalam dua seri perdana GP Americas, Marc Marquez selalu menjadi pemenang. Rossi berharap ia bisa tampil maksimal dan menghentikan dominasi Marquez di Austin.

"Pengaturan motor saat ini membuat saya merasa lebih percaya diri. Jika lintasan kering, saya yakin bisa memanangi balapan lagi," tutur peraih tujuh gelar juara dunia itu.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X