Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Coret Nenad Begovic karena Masalah Klub Lama

By Tulus Muliawan - Sabtu, 11 April 2015 | 21:00 WIB
Nenad Begovic, tidak bisa tampil karena dinilai menyalahi aturan.
Abdi Satria/Bolanews
Nenad Begovic, tidak bisa tampil karena dinilai menyalahi aturan.

3 Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (11/4).

Pelatih PSM, Hans Peter Schaller mengaku strateginya tidak jalan karena salah satu pemain asingnya, Nenad Begovic, dilarang tampil karena status klub lamanya tidak sesuai dengan persyaratan PT Liga Indonesia. Musim lalu, Begovic bermain di Zemun FC, klub kasta ketiga Liga Kanada.

"Saya diberitahu tadi malam oleh manajemen. Padahal, dalam tiga hari terkhir saya sudah persiapkan Begovic untuk menghadapi SFC," katanya.

Sumirlan, Direktur Teknik PSM membenarkan permasalahan yang dihadapi Begovic. "Statusnya sudah jelas. Begovic tidak bisa membela PSM. Dia akan kami pulangkan ke negaranya," tegas eks kapten PSM ini.

Sumirlan menambahkan, situasi ini membuat manajemen kembali membukan kran untuk pemain asing. "Pendaftaran pemain asing masih terbukan untuk sepuluh hari ke depan," katanya.

Manajemen, lanjut Sumirlan, sudah menghubungi sejumlah agen untuk mendatangkan pemainnya ke Makassar. "Kebetulan kompetisi tertunda. Kami ada waktu untuk menyeleksi pemain asing baru," papar Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM ini.

Namun, Sumirlan menegaskan, meski butuh pengganti Begovic, pihaknya tetap selektif dalam memilih pemain asing. "Pemain itu harus bisa mengangkat permainan tim. Kalau tidak, kami akan memaksimalkan pemain yang ada," paparnya.

Saat ini untuk pengganti peran Begovic, PSM masih menyimpan sederet pemain seperti Ponaryo Astaman, Rasyid Bakri dan Ardan Aras untuk mendampingi Syamsul Chaeruddin.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X