Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Kalah Karena Tampil Terburu-buru

By Tulus Muliawan - Minggu, 21 September 2014 | 00:45 WIB
Linda Wenifanetri, gagal persembahkan kemenangan.
Sajjad Hussain/AFP/Getty Images
Linda Wenifanetri, gagal persembahkan kemenangan.

putri Jepang di babak perempat final nomor beregu putri Asian Games 2014. Linda Wenifanetri cs. dipaksa menyerah 0-3, Sabtu (20/9).

Linda, yang tampil pada partai pertama tak kuasa menahan Minatsu Mitani. Pemain peringkat 28 dunia itu akhirnya menyerah lewat pertarungan tiga gim, 21-19, 21-23, 12-21.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga gagal mempersembahkan kemenangan pada laga kedua. Mereka menyerah dari Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, 14-21, 21-18, 19-21.

Pada partai penentuan, Bellaetrix Manuputty juga tak mampu mengalahkan Sayaka Takahashi. Kekalahan 18-21, 14-21 untuk  Bella membuat Indonesia terhenti di perempat final.

Menurut manjaer tim bulu tangkis Indonesia, Lius Pongoh, performa para pemain cukup bagus. Hanya saja, mereka tampil terlalu terburu-buru. Akibatnya, mereka kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Penampilan tim putri sudah maksimal. Bella sudah berusaha untuk mengatasi Sayaka, Linda yang agak disayangkan karena tadi hampir menang, begitu juga Greysia/Nitya," ujar Lius.

"Evaluasinya adalah pemain-pemain kita masih terlalu buru-buru, seharusnya lebih sabar lagi. Namun inilah hasilnya, semoga mereka bisa tampil lebih baik lagi di nomor perorangan," kata Lius.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X