Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

GP Tiongkok: Hamilton Lima Kali Pole di Shanghai

By Eko Widodo - Sabtu, 11 April 2015 | 16:31 WIB
Lewis Hamilton, samai legenda Michael Schumacher untuk urusan pole setidaknya lima kali.
Getty Images
Lewis Hamilton, samai legenda Michael Schumacher untuk urusan pole setidaknya lima kali.

Lewis Hamilton, pebalap Mercedes, menempati nomor 1 di starting grid GP Tiongkok, Minggu (12/4) besok. Pada kualifikasi hari ini, Hamilton menempati peringkat pertama tercepat dengan catatan waktu 1 menit 35,782 detik.

Inilah pole kelima Hamilton di GP Tiongkok. Keberhasilan itu mensejajarkan Hamilton dengan pebalap Ayrton Senna, Michael Schumacher, dan Juan Manual Fangio yang bisa setidaknya lima kali pole dalam sebuah sirkuit.

Tujuh kali juara dunia, Michael Schumacher lima kali pole di Imola dan Sepang, enam kali di Montreal, tujuh di Barcelona dan Hungaroring. Schumi juga delapan kali pole di Suzuka.

Sedangkan Fangio lima kali pole di Monza. Fangio empat kali di Spa-Francorchamps, Reims, dan Monaco.

Fangio membalap di 51 grand prix dan menang 24 diantaranya (47%). Ia 29 kali pole position (56,86%), 23 lap tercepat (45%), dan 35 podium (68,63%). Ia adalah lima kali juara dunia.

Juara-Juara GP Tiongkok

Pole Postion GP Tiongkok 2015


Editor : Eko Widodo
Sumber : BBC Sports, Autosport, graphic news


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X