Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

GP Tiongkok:Sebastian Vettel Puas Bisa Pole Ketiga

By Eko Widodo - Sabtu, 11 April 2015 | 16:01 WIB
Sebastian Vettel, Ferrari sudah maksimal bisa pole ketiga dengan strategi baru.
Getty Images
Sebastian Vettel, Ferrari sudah maksimal bisa pole ketiga dengan strategi baru.

Sebastian Vettel tampil mengesankan pada kualifikasi ketiga Formula 1 GP Tiongkok, Sabtu (11/4) di Sirkuit Internasional Shanghai. Vettel terlihat senang usai lomba, dalam jumpa pers, dengan catatan waktu 1 menit 36,687 detik.

Vettel dijepit oleh Mercedes dan Williams. Dua pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di peringkat pertama dan kedua. Sedangkan Felipe Massa dan Valtteri Bottas dari Williams Martini Racing, berada di urutan keempat dan kelima. Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen baru di urutan keenam.

"Sejujurnya, saya senang dengan menempati peringkat ketiga. Saya senang dengan hasil hari ini. Strategi berbeda kami lakukan dan hanya di kualifikasi ketiga. Namun, Mercedes lebih cepat dari yang kami perkirakan," ucap Vettel dalam jumpa pers usai perlombaan.

"Peringkat ketiga di kualifikasi adalah hasil maksimum yang bisa kami raih," tambah Vettel. Vettel memperkirakan balapan besok akan berlangsung ketat.

"Saya yakin balapan besok akan seru dan ketat. Tidak terlalu jauh bagi saya untuk menjadi nomor satu di balapan besok. Besok, strategi penggunaan ban akan sangat menentukan," tambah Vettel.

Posisi grid untuk Minggu (12/4)


Editor : Eko Widodo
Sumber : BBC Sports, Autosport, graphic news


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X