Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Buka Peluang Pelle Masuk Timnas Italia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 20 September 2014 | 19:51 WIB
Graziano Pelle
Steve Bardens/Getty Images
Graziano Pelle

Ketajaman striker Graziano Pelle bersama Southampton dalam empat pekan pertama Premier League membuat banyak pihak yang menilainya layak untuk masuk skuat timnas Italia. Pelatih Antonio Conte pun membenarkan hal itu.

Pelle yang baru didatangkan Southampton dari Feyenoord dengan harga delapan juta euro, berhasil mencetak tiga gol dalam empat pertandingan The Saints. Hal tersebut pun membuat pemain berusia 29 tahun itu menjadi top skor kedua bersama enam pemain lainnya di Premier League setelah Diego Costa.

"Setelah mampu mencetak 50 gol dalam 57 pertandingan di Belanda, kini Pelle juga mampu mencetak gol di Inggris. Kami akan terus mengawasinya sama seperti yang kami lakukan dengan pemain lain," kata Conte kepada Corriere dello Sport.

"Saya menginginkan skuat berisi 25-30 pemain berdasarkan asas meritokrasi (memberikan penghargaan lebih kepada mereka yang berprestasi). Saya tidak peduli siapa pun nama mereka, namun  saya hanya inginkan 30 pemain yang berpikiran 'kami adalah Nazionale'."

"Jika Anda memiliki seorang pemain berbakat, Anda harus memainkannya. Di Arezzo, saya memainkan (Andrea) Ranocchia ketika ia masih berusia 18 tahun, sama seperti (Paul) Pogba yang berasal dari tim junior Manchester United," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Corriere dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X