Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Conte Tidak Panggil Balotelli dan Cerci

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 20 September 2014 | 18:53 WIB
Antonio Conte
FREDRIK VARFJELL/GETTY IMAGES
Antonio Conte

Sejak kepemimpinan Antonio Conte sebagai pelatih timnas Italia, nama Mario Balotelli dan Alessio Cerci tidak pernah menjadi bagian dari skuat. Hal itu dikarenakan sikap dan perilaku sang pemain itu sendiri.

Conte mengatakan bahwa dirinya tidak akan menutup pintu kepada semua pemain Italia yang ada untuk bisa menjadi bagian dari skuatnya. Namun, mantan pemain dan pelatih Juventus itu ingin memastikan bahwa sang pemain bisa memiliki pola pikir dan tujuan yang sama dengan dirinya.

"Saya tidak punya prasangka apapun terhadap Mario. Saya tidak akan mengesampingkan pemain yang berada di luar skuat, tapi saya menuntut para pemain saya bertindak seperti profesional," kata Conte kepada Corriere dello Sport.

"Jika Anda tidak fokus, jika Anda hanya memikirkan diri sendiri dan hanya ingin merumput di lapangan, maka bagi saya itu tidak cukup."

"Pilihan saya untuk tidak memanggil Balotelli dan Cerci adalah karena itu. Dari sini kita akan melihat siapa yang akan bermain, bagaimana mereka bermain, dan seperti apa sikap mereka di dalam dan di luar lapangan," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Corriere dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X