Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Berpeluang Terlukai Oleh Mantan Pelatih

By Indra Citra Sena - Sabtu, 11 April 2015 | 08:14 WIB
Tim Sherwood, berniat mencuri poin dari Tottenham.
Gyln Kirk/AFP
Tim Sherwood, berniat mencuri poin dari Tottenham.

2003, asisten pelatih (2008-2013), bahkan menjabat pelatih kepala selama semusim (2013-2014).

Sherwood meninggalkan Tottenham di musim panas 2014 setelah pihak manajemen klub memutus kontraknya secara sepihak. Dia dianggap gagal mengangkat The Liliwhites alias Si Lili Putih ke empat besar klasemen akhir Premier League alias zona Liga Champion. 

Padahal, Sherwood terbilang berjasa mengorbitkan sejumlah pemain muda, yakni Ryan Mason, Andros Townsend, Nabil Bentaleb, Danny Rose, dan Harry Kane. Nama yang disebut terakhir semakin bersinar dan menjadi tumpuan gol Tottenham musim ini.

Pada Sabtu (11/4), Sherwood bakal kembali menginjakkan kaki di markas Tottenham, White Hart Lane. Kali ini, ia datang dengan menyandang jabatan manajer Aston Villa dan berniat mencuri poin  dari tim tuan rumah.

Bagi Sherwood, tambahan poin dari setiap pertandingan di sisa kompetisi sangat krusial karena posisi Aston Villa masih belum aman dari ancaman degradasi. The Villans saat ini bertengger di peringkat ke-16 dan cuma berjarak tiga poin di atas QPR yang menempati zona merah.

Untuk memuluskan target mencuri poin, Sherwood menaruh harapan besar kepada Christian Benteke. Kepercayaan diri penyerang berkebangsaan Belgia itu tentu sedang berada pada titik tertinggi usai membukukan hattrick ke gawang QPR, Selasa (7/4).

Benteke berpeluang menambah pundi gol mengingat Tottenham tengah mengalami krisis pemain bertahan. Kyle Walker dipastikan absen akibat cedera, sedangkan Jan Vertonghen diragukan tampil karena belum fit. Begitu pula dengan kiper Hugo Lloris yang mengalami masalah pada lututnya.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X