Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tomsak Buyarkan Mimpi Lolos Sritex Dragons

By Eko Widodo - Sabtu, 11 April 2015 | 07:42 WIB
Center Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta Jacklien Ibo (kiri) dan Lophy Mora Christya dari Sritex Dragons Enduro Solo dalam laga di DBL Arena, Surabaya, Jumat (10/4).
NBL Indonesia
Center Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta Jacklien Ibo (kiri) dan Lophy Mora Christya dari Sritex Dragons Enduro Solo dalam laga di DBL Arena, Surabaya, Jumat (10/4).

Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta memupus harapan Sritex Dragons Solo untuk lolos ke championship series IndiHome Women's National Basketball League (WNBL) Indonesia 2014-2015. Wulan Ayu Ningrum dkk sukses menghentikan perlawanan Sritex Dragons 61-39 dalam lanjutan Seri VI Surabaya di DBL Arena, Jumat (10/4).

Dengan hasil ini Tomsak finis di urutan kedua dengan koleksi 26 poin. Selama mengarungi reguler season musim ini, tim polesan Raoul Miguel Hadinoto itu mencatatkan 11 kemenangan dan 4 kali menelan kekalahan dari 15 laga yang dijalani. Posisi runner-up dipastikan menjadi milik Tomsak mengingat mereka memiliki keunggulan head-to-head (2-1) atas Sahabat Wisma Sehati Semarang. Saat ini Sahabat berada di peringkat ketiga dengan raihan 22 poin.

Sementara itu, kekalahan menutup jalan Sritex Dragons menembus babak play-off. Dari tiga pertandingan yang dijadwalkan di seri ini, tim polesan Pek King Dhay wajib memenangkan semua laga jika ingin lolos. Namun, Tomsak membuyarkan mimpi itu.

Pasalnya, kalaupun Sritex Dragons bisa menang lawan Sahabat mereka tak bisa menggusur posisi Merah Putih Predators Jakarta. Sebab Sritex Dragons kalah head-to-head (1-2) dari Merah Putih Predators.

Sritex yang membutuhkan kemenangan di laga ini justru tertinggal jauh di awal kuarter. Agustin Elya Gradita Retong melengkapi keunggulan Tomsak menjadi 8-0 lewat 2-point jump shot. Sritex Dragons hanya mampu mengurangi defisit poin saja sebelum kuarter pertama ditutup. Nova Anggraini mencetak 2-point jump shot yang merubah skor menjadi 9-15. Keunggulan Tomsak tetap tak berubah saat buzzer berbunyi.

Perlawanan Sritex Dragons berlanjut di kuarter kedua. Hasilnya kedua tim sama-sama menambahkan 11 poin di sepanjang kuarter ini. Namun jarak poin tak berubah meski Nova Anggraini mencetak poin lewat free throw di sisa 9 detik. Tomsak masih memimpin dengan margin 6 poin (26-20) saat kuarter kedua ditutup.

Tomsak justru semakin diatas angin saat memasuki kuarter ketiga. Mereka bisa mencetak 26 poin yang hanya dibalas 9 poin saja oleh Sritex Dragons. Jarak poin semakin menjauh saat Dora Lovita mencetak satu poin lewat free throw di sisa 9 detik. Saat kuarter ketiga usai, Tomsak unggul 23 poin (52-29). Fanny Kalumata dan Sarce Nensi Buaim mencetak masing-masing 7 poin di sepanjang kuarter ini.

Memasuki kuarter terakhir Sritex Dragons makin terbenam. Di sisa 25 detik, Fanny Kalumata mencetak 2-point jump shot yang memanfaatkan assist Sarce Nensi Buaim. Skor 61-39 menjadi penutup pertandingan ini.

Dua pemain Tomsak mencatatkan double digit point di laga ini. Mereka adalah Jacklien Ibo (11 poin, 8 rebound), dan Fanny Kalutama (11 poin, 5 rebound).

“Hasil ini menjadi penutup yang bagus bagi kami. Namun, tim juga harus segera bersiap menuju championship series,” ujar pelatih Tomsak, Raoul Miguel Hadinoto. “Waktu tiga minggu akan dimanfaatkan untuk membenahi kekurangan kami,” imbuhnya.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X