Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LvG: Saya Mimpikan Kemenangan Penting Atas City

By Verdi Hendrawan - Jumat, 10 April 2015 | 23:29 WIB
Louis van Gaal
Matthew Peters/Getty Images
Louis van Gaal

Jelang pertandingan derby Manchester antara United menghadapi City pada Minggu (12/4), kemenangan akan sangat penting bagi posisi kedua tim di tabel klasemen Premier League. Manajer United, Louis van Gaal, juga mengatakan bahwa dirinya sangat memimpikan hal tersebut.

Kemenangan di laga derbi Manchester ke-169 itu akan membuat peluang salah satu tim untuk lolos otomatis ke Liga Champion musim depan akan semakin terbuka. Selain itu kemungkinan untuk bisa menembus posisi ke-2 yang kini ditempati Arsenal atau mungkin menyalip Chelsea di puncak klasemen pada akhir musim 2014/15 akan tetap terjaga.

"Tentu saja saya memimpikan hal itu. Setiap pemain memimpikan kemenangan tersebut. Saya sudah banyak berpikir bersama staf dan pemain saya tentang bagaimana kami bisa mengalahkan Manchester City," kata Van Gaal kepada Telegraph.

"Kami berada di dalam proses untuk mengalahkan lawan berikutnya. Tentu saja kami ingin menang karena itu adalah langkah besar kami di dalam tabel klasemen."

"Ketika kami menang, posisi ketiga akan diraih. Satu bulan yang lalu tidak ada yang berpikir tentang hal itu, tentu saja selain saya. Itu sangat bagus karena kami akan berada di Liga Champion dan kemudian kami akan melakukannya lebih baik lagi ketimbang mencetak gol itu di pramusim."

Jelang pertandingan ini, United memiliki rekor pertandingan yang sangat baik. Dalam lima pertandingan terakhir, Iblis Merah hanya kalah satu kali dari Arsenal di Piala FA, sedangkan City meraih tiga kekalahan dalam lima laga terakhir. City pun tidak pernah menang dalam empat laga terakhir yang digelar di kandang lawan.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X