Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepercayaan Diri Meningkat Usai Libas Maladewa

By Tulus Muliawan - Sabtu, 20 September 2014 | 12:00 WIB
Bellaetrix Manuputty, semakin percaya diri.
Suhaimi Abdullah/Getty Images
Bellaetrix Manuputty, semakin percaya diri.

0, di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Sabtu (20/9).

Berkat kemenangan ini, para pemain mengaku semakin percaya diri. Kendati demikian, mereka tidak akan cepat puas karena perjuangan untuk memenuhi target masih sangat panjang.

"Awalnya saya mau mencoba-coba pukulan dan menyesuaikan dengan lapangan. Tetapi lawannya masih belum imbang dan banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Bella.

"Jadi saya menang cukup mudah dan pertandingan berlangsung cepat. Di sisi lain, kami bisa punya waktu yang agak panjang untuk istirahat jelang laga selanjutnya," ucap Bella.

Hal senada diutarakan Hanna Ramadini, yang menyumbang kememangan di partai ketiga. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi penentu kemenangan Indoensia usai mengalahkan Aminath Nabeeha Abdul Razzaq, 21-4, 21-3.

"Lawan memang kelasnya masih dibawah saya, tapi saya bersyukur bisa menang dan menyumbang poin. Ini adalah pengalaman pertama saya bermain di kejuaraan sebesar Asian Games. Ini sangat penting untuk menambah rasa percaya diri," ujar Hanna.

Kemenangan atas Maladewa menempatkan tim beregu putri Indonesia di babak perempat final. Selanjutnya, mereka akan berjumpa tim beregu putri dari Jepang, yang didominasi para pemain juara Piala Uber 2014.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X