Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anomali Laurent Koscielny di White Hart Lane

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 17 Maret 2014 | 19:15 WIB
Laurent Koscielny (kiri)
Getty Images
Laurent Koscielny (kiri)

Pemain belakang Arsenal, Laurent Koscielny, bukanlah pemain yang memiliki perfoma terbaik untuk The Gunners. Kebalikannya, selama ini penampilan Koscielny identik dengan hasil buruk yang diraih oleh timnya.

Entah dia melakukan pelanggaran di kotak penalti yang berbuah kartu merah, blunder yang berujung gol kemenangan lawan, maupun gol bunuh diri yang beberapa kali dilakukannya. Namun semua kelakuan itu tidak terlihat dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (16/3).

Bermain di White Hart Lane, kandang Tottenham Hotspur, Laurent Koscielny mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Bek berkebangsaan Prancis ini berhasil mengamankan keunggulan 1-0 yang dimiliki klubnya, lewat gol Tomas Rozicky di menit 2, hingga wasit meniup panjang peluitnya.

Statistik di Whoscored mencatat, Koscielny melakukan 15 kali clearances, yang seluruhnya efektif mencegah pemain Spurs mencetak gol. Salah satunya ketika dia sukses menghentikan peluang emas gelandang Nacer Chadli di menit ke-48, yang tinggal berhadapan dengan gawang.

Selain itu, dia juga melakukan empat tekel, tiga interception, dan dua kali menghadang tembakan pemain lawan. Atas performanya, pemain yang kini berusia 28 tahun itu pun diganjar dengan rating 9,2 dan dinobatkan menjadi man of the match di akhir laga.

Laporan: Indra Citra Sena


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X