Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blind Bikin Serangan United dari Kiri Lebih Hidup

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 10 April 2015 | 22:49 WIB
Daley Blind
Michael Regan/Getty Images
Daley Blind

Saat mengumumkan perekrutan Daley Blind pada musim panas 2014, Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menegaskan bahwa Blind dibeli bukan sebagai bek kiri, melainkan gelandang bertahan.

Pernyataan Van Gaal cukup mengejutkan mengingat selama Piala Dunia 2014, Blind, yang diasuh LvG di timnas Belanda pada ajang tersebut, bersinar sebagai bek sayap kiri.

Mantan pemain Ajax ini membuktikan dirinya dapat bermain di berbagai posisi. Selain gelandang bertahan, Blind beberapa kali diturunkan sebagai bek tengah dan bek kiri.

Peran mana yang paling sesuai dengan Blind? Sejumlah pengamat meyakini pemain berumur 25 tahun itu ideal sebagai bek kiri Van Gaal.

United memenangkan lima partai EPL terbaru. Pada tiga laga terkini, yakni kontra Tottenham, Liverpool, dan Aston Villa, Blind adalah sang bek kiri.

Gara-gara Blind, Andros Townsend (Tottenham), Raheem Sterling (Liverpool), dan Gabriel Agbonlahor (Villa) tak bisa leluasa bergerak.

Permainan ciamik Blind tak lepas dari kerjasama yang bagus antara dirinya dengan sayap utama United, Ashley Young. Dari statistik tiga partai teranyar, serangan Iblis Merah paling banyak datang dari kiri.

Zona Serangan Man. United di Tiga Laga EPL Terkini

Dari

Tottenham


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X