Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Basket NCAA: Virginia Juara Pukul Duke 72-63

By Editor Eko Widodo - Senin, 17 Maret 2014 | 17:55 WIB
Virginia Cavaliers, diberi dukungan luar biasa dari suporter.
Getty Images
Virginia Cavaliers, diberi dukungan luar biasa dari suporter.

6) menjadi juara Atlantic Coast Conference (ACC) Tournament, Senin (17/3) setelah menang 72-63 atas Duke Blue Devils (26-8) di babak final yang digelar di Greensboro Coliseum, Greensboro, North Carolina.

usai pertandingan, pelatih Virginia, Tony Bennett memanjat jaring dan memotong jaring bersejarah itu. Sebab, ternyata Virginia sudah menunggu selama 40 tahun untuk bisa menjuarai conference ini. Penantian itu dilakukan sejak 1976.

Malcolm Brogdon mencetak 23 angka untuk Cavaliers, sementara MVP turnamen ACC, Joe Harris menyumbang 15 angka untuk Cavaliers.

Stadion Greensboro Colisseum di laga itu nyaris berwarna oranye, simbol warna pendukung Cavaliers. Dukungan dahsyat itu membuat Virginia mencetak field goal 45%, sementara Duke hanya 38%.

"Sambil bercanda, kami mencari-cari dimanakah pendukung Duke? Hampir semuanya berwarna oranye di sini," ucap Harris, kepada ESPN.

Dari Duke, Jabari Parker mencetak 23 angka, dengan menembak 9 masuk dari 24 usaha. "Kami mengalami kesulitan melakukan penyelesaian. Mereka sangat baik melakukan tembakan dari free throw (7-11)," kata Mike Krzyzewski, pelatih Duke.

Coach K memang tertekan di gim ini. Ia mendapatkan technical foul di babak pertama tersisa 2 menit karena membanting penghapus board saat meminta time out. Perbuatannya dilihat wasit Jamie Luckie yang langsung mengganjar dengan T.

Skor terbanyak Duke dibuat Jabari Parker dengan 23 angka diikuti Rodney Hood 13, dan Amile Jeffersin 11. Dari Virginia, Malcolm Brogdon dengan 23 angka diikuti Joe Harris 12, dan Anthony Gill 12. Akil Mitchell membuat 7 angka 15 rebound.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X