Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Basket NCAA: Washington Jumpa Texas di Cina

By Editor Eko Widodo - Senin, 17 Maret 2014 | 17:47 WIB
Texas Longhorn (kanan) akan tampil di Cina tahun depan.
Getty Images
Texas Longhorn (kanan) akan tampil di Cina tahun depan.

Dua tim mahasiswa (NCAA), Washington dan Texas Longhorns akan bertanding di Cina untuk pertama kali. Inilah sejarah sebab baru mereka yang memainkan laga resmi kompetisi di luar negeri. Tak ada tim olah raga manapun yang pernah memainkan laga kompetisi di Cina.


Pertandingan dimainkan pada 14 November 2015. Laga itu termasuk kategori nonconference game.

"Wilayah Pac-12 dan universitas yang tergabung di dalamnya sangat bangga bisa menjadi pioner pertandingan di Cina," kata komisioner Larry Scott, kepada ESPN. "Ini adalah langkap besar bagi kami dan olah raga di level mahasiswa," ucap Scott.

"Ini adalah strategi global untuk mengembangkan kompetisi. Promosi yang saling menguntungkan akan terjadi di kedua negara," tambah Scott.

Pac-12 juga mengumumkan akan mengirimkan tim Pac-12 All-Star ke Cina, Agustus ini. Tim akan dilatih pelatih Oregon State Craig Robinson. Mereka akan bereksibisi di dua kota dan memainkan tiga pertandingan.

Acara itu dikemas dalam Pac-12's Globalization Initiative. Kerjasama dengan Cina berlangsung sejak 2011. Dua tim basket putra, 1 basket putri, satu tim All-Star bola voli, dan tim pelatih ke Cina. Mereka melakukan eksibisi dan klinik kepelatihan.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X