Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Prioritaskan Pemanggilan Pemain Muda

By Editor Eko Widodo - Senin, 17 Maret 2014 | 17:14 WIB
Latihan Timnas U-23 di Yogyakarta.
Gonang Susatyo
Latihan Timnas U-23 di Yogyakarta.

pemain belia, untuk sementara Aji Santoso tidak memanggil pemain senior di pelatnas tahap II. Ajang AG memungkinkan Indonesia menggunakan tiga pemain di atas usia 23 tahun.

“Saat ini, saya akan memanggil pemain kelahiran 1991, 1992, dan 1993. Saya ingin mengutamakan pemain di bawah 23 tahun. Untuk pemain senior, akan dipanggil belakangan, disesuaikan dengan kebutuhan,” ujar Aji.

Aji tak mau mengganggu Alfred Riedl, yang di saat bersamaan juga menggelar pelatnas timnas senior buat keperluan Piala AFF 2014. Jika memang nanti ia memanggil pemain matang pengalaman, hal tersebut akan dibicarakan terlebih dahulu dengan Alfred.

“Komunikasi antarpelatih timnas penting dilakukan. Kami harus bekerja sama buat kebaikan masing-masing timnas,” kata Aji.

Di AG, PSSI menargetkan Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar. Target yang terhitung berat mengingat Indonesia sudah lama absen di ajang tersebut.

Aji tak ingin terbebani dengan target berat itu. Fokus utamanya adalah membangun kerangka tim buat SEA Games 2015. Ia akan lebih banyak memak­simal­kan pemain dengan rentang usia memungkinkan buat tampil di event tersebut.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X