Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Menjamu Filipina-Maladewa di Solo

By Editor Eko Widodo - Senin, 17 Maret 2014 | 16:45 WIB
Timnas U-23 menjamu Filipina dan Maladewa di Solo.
Gonang Susatyo
Timnas U-23 menjamu Filipina dan Maladewa di Solo.

23, Aji Santoso, bakal menggeber periode lanjutan seleksi pemain buat Asian Games. Sebanyak 28 pemain akan menjalani seleksi pelatnas di Yogyakarta mulai 20 Maret.

“Awalnya, pelatnas akan digelar di Karawaci, Tangerang. Namun, setelah melakukan diskusi dengan Badan Tim Nasional, lokasinya ditetapkan di Yogyakarta,” tutur Aji.

Pemilihan Kota Gudeg dengan pertimbangan timnas U-23 akan melakoni duel uji coba di Solo. “Jarak Solo dengan Yogyakarta relatif lebih dekat dibanding Tangerang,” ujar Aji.

Di sepanjang pelatnas tahap kedua, Aji menginginkan minimal Tim Garuda Muda menjalani tiga kali uji coba. Dua di antaranya diharapkan menghadapi tim luar negeri.

Timnas U-23 akan menghadapi Filipina U-23, Rabu (26/3). Tiga hari berselang, atau Sabtu (29/3), Garuda Muda meladeni Maladewa U-23.

“Sepanjang pelatnas, saya mengingin­kan minimal timnas U-23 menjalani 12 kali uji coba dengan mayoritas lawan berasal dari luar negeri, baik yang kualitasnya setara atau lebih baik,” kata mantan kapten Tim Merah-Putih era 1990-an itu.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X