Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gianluigi Buffon Bakal Tertawakan Blundernya

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 7 Oktober 2016 | 14:24 WIB
Kiper Italia, Gianluigi Buffon, melambaikan tangan ke arah suporter seusai laga kualifikasi Piala Dunia kontra Spanyol, di Stadion Juventus, Kamis (6/10/2016) waktu setempat.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Kiper Italia, Gianluigi Buffon, melambaikan tangan ke arah suporter seusai laga kualifikasi Piala Dunia kontra Spanyol, di Stadion Juventus, Kamis (6/10/2016) waktu setempat.

Kiper sekaligus kapten tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, membahas blunder yang dilakukannya saat melawan Spanyol, Kamis (6/10/2016) atau Jumat dini hari WIB. Ia mengaku akan menertawakan kesalahannya tersebut.

Blunder yang dilakukan Gianluigi Buffon dalam laga itu menghasilkan keunggulan 1-0 untuk Spanyol. Gol tim tamu dicetak oleh Vitolo pada menit ke-55.

Beruntung bagi Italia, mereka sanggup menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-82, lewat eksekusi penalti Daniele De Rossi.

"Dalam waktu 18 bulan, saya akan memikirkannya (blunder) kembali dan tertawa," ujar Buffon seusai pertandingan kepada para wartawan di area mixed zone.

"Kejadian itu disebabkan karena saya takut menendang langsung Vitolo. Jadi, saya berniat memberikan bola kepada bek. Namun, saya membuka kaki saya terlalu lebar dan semuanya berantakan," tutur Buffon.

Buffon pun langsung memberikan pujian kepada rekan-rekan setimnya yang mampu bangkit dari keadaan tertinggal.

Menurut dia, setelah gol Vitolo, para pemain Italia menampilkan kondisi psikologis dan semangat yang berapi-api untuk mencapai hasil terbaik.

"Pertandingan ini menyisakan pelajaran dan pengalaman berharga. Pasalnya, kami seperti bermain ketakutan saat satu jam pertama laga," ucap Buffon.

"Setelah itu, kami membuktikan bahwa kami bisa mengontrol permainan dan memberikan masalah untuk Spanyol. Kami harus bangkit menjelang Piala Dunia," katanya.

Saat ini, Italia menempati urutan ketiga pada klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan perolehan empat poin.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X