Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Venezuela, Tim Basket AS Pimpin Klasemen Grup A

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 9 Agustus 2016 | 11:12 WIB
Pebasket Amerika Serikat (AS), Kevin Durant (jersey putih) dijaga tiga pemain Venezuela, termasuk point guard Gregory Vargas (jersey merah #5), pada laga penyisihan grup A Olimpiade Rio 2016 di Youth Arena, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (8/8/2016) waktu setempat atau Selasa pagi WIB.
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebasket Amerika Serikat (AS), Kevin Durant (jersey putih) dijaga tiga pemain Venezuela, termasuk point guard Gregory Vargas (jersey merah #5), pada laga penyisihan grup A Olimpiade Rio 2016 di Youth Arena, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (8/8/2016) waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Tim basket Amerika Serikat (AS) belum terkalahkan pada Olimpiade Rio 2016. "The Dream Team" meraih kemenangan telak atas Venezuela, 113-69, di Youth Arena, Senin (8/8/2016) waktu setempat atau Selasa (9/8/2016) pagi WIB.

Melalui kemenangan ini, AS untuk sementara memimpin klasemen grup A dengan catatan dua kemenangan. Pada laga pertama, Kevin Durant dkk mengalahkan China 119-62.

AS membuka pertandingan melawan Venezuela dengan kurang baik. Bermain ceroboh, AS sempat tertinggal sebelum akhirnya menutup kuarter pertama dengan skor 18-18.

AS akhirnya menunjukkan taji mereka pada kuarter kedua. Pada 10 menit berikutnya, skuat besutan Mike Krzyzewski itu tampil solid sehingga mampu menyudahi paruh pertama laga dengan skor 48-26.

Venezuela yang belum menyerah kembali memberi perlawanan sengit pada kuarter ketiga, tetapi upaya ini gagal membuahkan hasil.

Memasuki kuarter keempat, AS kembali bermain impresif dan meninggalkan perolehan skor Venezuela hingga 44 poin.

"Kami sedikit lamban mendapatkan irama permainan dibandingkan dengan laga pertama. Venezuela menyerang kami di awal laga dan membuat kami berada dalam posisi foul trouble, hal ini melambatkan permainan kami. Namun, setelah kuarter pertama, kami menemukan irama permainan," kata Durant yang dilansir situs resmi timnas AS.

AS akan menjumpai Australia pada laga ketiga penyisihan grup A. Di atas kertas, Australia merupakan kompetitor terberat AS pada fase ini.

"Laga melawan Australia akan menjadi pertandingan sengit. Kami menantikan hal ini," ujar Durant.

Dari bagian putri, AS mengalahkan Spanyol dengan skor 103-63. Kemenangan ini menjadi hasil positif kedua yang ditorehkan Brittney Griner dkk.

Sebelumnya, tim putri AS mengalahkan Senegal dengan skor telak 121-56.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : SB Nation, USAB.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X