Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Hal Menarik dari Partai Juventus Vs AS Roma

By Beri Bagja - Senin, 25 Januari 2016 | 07:23 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan tim mereka atas AS Roma dalam laga Serie A di Juventus Stadium, 24 Januari 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Para pemain Juventus merayakan kemenangan tim mereka atas AS Roma dalam laga Serie A di Juventus Stadium, 24 Januari 2016.

Juventus tetap melaju sebagai salah satu kandidat kuat peraih scudetto Serie A musim ini. Minggu (24/1/2016), mereka mencatat kemenangan ke-11 secara beruntun setelah memukul AS Roma 1-0 di Juventus Stadium. Berikut lima hal menarik yang bisa dipetik dari laga tersebut.

1. Dybala 50 Persen Juventus


Penyerang Juventus, Paulo Dybala (kiri), berduel dengan gelandang Roma, Daniele De Rossi, dalam duel di Juventus Stadium, 24 Januari 2016.(VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Paulo Dybala lagi-lagi bersinar terang di Juventus. Berkat gol penentu kemenangan ke gawang Roma, penyerang muda Argentina itu sudah menyumbangkan 12 gol di Serie A musim ini.

Total, ia berandil atas terciptanya 19 gol Juventus. Sisa kontribusi Dybala berupa 7 assist. Jumlah kontribusi 19 gol itu mencakup 50 persen dari keseluruhan gol Juventus sampai pekan ke-21 (38 gol).

2. Rekor di Kuburan

Juventus Stadium terbukti menjadi kuburan bagi Roma. Termasuk hasil pekan ini, Juve mencatat rekor kemenangan kandang kelima secara beruntun di liga atas rival asal ibu kota tersebut.

Secara berturut-turut sejak 2011/12, Bianconeri mengalahkan Roma 4-0, 4-1, 3-0, 3-2, dan kini 1-0.

3. Mengejar Conte


Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tersenyum dalam duel timnya melawan AS Roma, 24 Januari 2016.(MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X