Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patrick Dos Santos Calon Tunggal Top Scorer PJS

By Minggu, 24 Januari 2016 | 09:55 WIB
Peluang terbesar merebut gelar pencetak gol terbanyak  mengarah kepada striker asing Mitra Kukar, Patrick Dos Santos.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Peluang terbesar merebut gelar pencetak gol terbanyak mengarah kepada striker asing Mitra Kukar, Patrick Dos Santos.

Menjelang laga final Piala Jenderal Sudirman (PJS) antara Semen Padang kontra Mitra Kukar Minggu (24/1) ini, persaingan di daftar pencetak gol terbanyak mulai kehilangan gereget.

Pasalnya, dengan menyisakan Semen Padang dan Mitra Kukar selaku tim finalis, peluang terbesar untuk merebut gelar justru mengarah kepada striker asing Mitra Kukar, Patrick Dos Santos.

Hingga menjelang laga puncak, koleksi gol yang telah ditorehkan Patrick ialah tujuh gol. Pesaing utamanya pun kini tinggal striker lawan yang bakal ia hadapi di final, James Koko Lomel (tiga gol).

Untuk bisa menyamai Patrick, James wajib mencetak empat gol di partai puncak.

Itu pun dengan catatan jika koleksi gol Patrick sama sekali tak bertambah di laga penentuan juara tersebut.

Peluang besar yang tengah menghampiri Patrick juga tak lepas dari terhentinya langkah tim-tim para pesaing di semifinal.

Pada fase empat besar tersebut, Patrick masih bersaing dengan Cristian Gonzales (Arema/6 gol), Kiko Insa (Arema Cronus/3), serta dua pemain Pusamania Borneo FC, Srdan Lopicic dan Sultan Samma, yang sama-sama mengoleksi tiga gol.

Namun, berhubung langkah Arema dan PBFC mentok di semifinal, praktis peluang keempat pemain tersebut untuk mengejar Patrick resmi tertutup rapat.

Ketika dijumpai di sela-sela persiapan menjalani laga semifinal kontra Arema di Malang, Patrick mengaku bakal lebih mementingkan gelar juara bagi timnya ketimbang gelar individual.

Selain meraih trofi , pencetak gol terbanyak turnamen juga bakal mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp100 juta.

Penulis: Martinus Raya Bangun/Suci Rahayu


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.650


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X