Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selalu Ada yang Dianggap Kurang dari Oezil

By Minggu, 24 Januari 2016 | 16:31 WIB
Mesut Oezil, saat Arsenal bertandang ke kandang Watford, Vicarage Road, di partai lanjutan Premier League,  17 Oktober 2015
ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES
Mesut Oezil, saat Arsenal bertandang ke kandang Watford, Vicarage Road, di partai lanjutan Premier League, 17 Oktober 2015

Dalam video promosi sepatu bola tanpa tali yang dilansir pekan ini, perusahaan apparel Adidas jeli memperlihatkan kualitas hebat Mesut Oezil.

Gelandang Arsenal itu direkam bangkit dari tempat duduk, meludahkan permen karet yang dikunyahnya, menimang-nimangnya dengan kaki, lalu menendangnya tepat ke lensa kamera. 

Oezil kemudian mendekat dan dengan tatapan tak lepas dari lensa, mengembalikan permen karet tersebut ke mulutnya. Fans Arsenal tentu sudah terbiasa dengan pemandangan serupa.

Silakan berselancar di situs-situs penyedia video seperti Youtube dan niscaya Anda akan menemukan beberapa rekaman sejenis.

Di satu sisi, cuplikan adegan tersebut lagi-lagi mengingatkan penikmat sepak bola soal betapa hebatnya pemain berusia 27 tahun itu mengendalikan benda apa pun dengan kakinya, termasuk si kulit bundar.

Dengan keahlian itulah Oezil kini berada di peringkat teratas daftar pencetak assist Liga Primer 2015-16.

Bintang timnas Jerman tersebut sudah mengemas 16 assist, hampir dua kali lipat dari pesaing terdekatnya, Kevin de Bruyne (Manchester City/9).

Artinya, Oezil sangat berpeluang memecahkan rekor 20 assist semusim yang diciptakan legenda Arsenal, Thierry Henry, di Liga Inggris 2002-03.

Kendati demikian, tetap saja ada yang berusaha "usil". Bukan soal fakta bahwa Oezil absen mengirim assist dalam dua laga pamungkas melawan Newcastle dan Liverpool, melainkan rendahnya ketajaman sang pemain.

Oezil baru mengemas lima gol di semua kompetisi musim ini. Cuma tiga di antaranya yang tercipta di kompetisi domestik (20 laga).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X