Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valdes Ucapkan Selamat Tinggal kepada Man United

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 Januari 2016 | 21:42 WIB
Kiper Victor Valdes beraksi memperkuat Manchester United melawan Hull City di KC Stadium (24/5/15).
NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES
Kiper Victor Valdes beraksi memperkuat Manchester United melawan Hull City di KC Stadium (24/5/15).

Lika-liku masa depan Victor Valdes menemui titik terang. Kiper asal Spanyol itu dipastikan hengkang dari Manchester United.

Via media sosial Twitter, Valdes mengucapkan kata-kata perpisahan kepada rekan-rekannya di Setan Merah. Ia pun tak lupa melantunkan terimakasih.

Kiper nomor satu United sekaligus rekan senegara Valdes, David De Gea, merespons kicauan tersebut.

Valdes menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan ketika bergabung dengan Man United pada pertengahan musim 2014-2015, tepatnya pada Januari 2015. Di bawah arahan pelatih Louis van Gaal, sang pemain meredup. Ia hanya tampil dua kali selama berseragam merah.

Memasuki musim 2015-2016, Valdes tidak masuk dalam skuat yang dibawa untuk tur pramusim ke Amerika Serikat. Ketika dikonfirmasi, Van Gaal dengan tegas menyebut bahwa mantan penjaga gawang Barcelona itu enggan dimainkan di tim U-21.

Valdes pun menjadi satu-satunya pemain yang tidak mendapatkan nomor punggung. Ia diparkir dan dibekukan.

Menengok sejarah ke belakang, Valdes begitu berjaya semasa mengawal gawang Barcelona pada rentang waktu 2002-2014. Ia merasakan enam kali juara La Liga, dua Copa del Rey, dan tiga kali kampin Liga Champions.

[video]http://video.kompas.com/e/4709661404001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : skysports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X