Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketika Irfan Bachdim Kangen Persema dan Indonesia

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 Januari 2016 | 22:01 WIB
Gelandang Consadole Sapporo, Irfan Bachdim.
Dok. GOAL
Gelandang Consadole Sapporo, Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim bukanlah kacang lupa kulit. Meski kini sudah menjadi salah satu pesepak bola top di Indonesia, ia tetap mengingat klub pertamanya, Persema Malang.

Persema merupakan klub profesional pertama Bachdim di Indonesia. Striker kelahiran Amsterdam, Belanda, itu memperkuat Laskar Ken Arok selama rentang waktu 2010-2013.

Berkat penampilan apik di Persema, Bachdim semakin dikenal publik Tanah Air. Persema pula yang membawa ayah dua anak itu masuk timnas.

Baca juga: Dicoret dari Timnas, Irfan Bachdim Banjir Dukungan

Bachdim, yang kini membela Consadole Sapporo di Jepang, menyampaikan rasa rindunya kepada Persema dan Indonesia via Instagram.


Irfan bachdim ketika membela Persema Malang(INSTAGRAM)

Setelah Bachdim hengkang, Persema resmi dibubarkan pada September 2013. Pembubaran tersebut disebabkan berbagai masalah, termasuk karena terkena sanksi dari PSSI sehingga mereka harus turun kasta.

Persema didiskualifikasi dari putaran II kompetisi Liga Primer Indonesia 2013 karena beberapa kali tidak bertanding alias kalah "WO".

Mereka juga dijatuhi sanksi turun ke divisi III oleh PSSI era Nurdin Halid karena membelot dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) menuju LPI.

[video]http://video.kompas.com/e/4709661404001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X