Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS TNI Matangkan Tim di Kawasan Kostrad Cilodong

By Kamis, 21 Januari 2016 | 21:25 WIB
Selebrasi gol Wawan Febriyanto saat menjebol gawang PS TNI Wira Malindo (19/1/2016) lalu di lapangan Mabes TNI cilangkap dalam uji coba.
ABDI SATRIA/JUARA.NET
Selebrasi gol Wawan Febriyanto saat menjebol gawang PS TNI Wira Malindo (19/1/2016) lalu di lapangan Mabes TNI cilangkap dalam uji coba.

Bermaterikan pemain PSMS Medan, PS TNI kembali mempersiapkan diri ikut serta di undangan turnamen Gubernur Kaltim, Feberuari mendatang.  

Memantapkan tim, Legimin Rahardjo dkk sudah berada di kawasan Kostrad I Cilodong sejak Sabtu (16/11/2016) lalu. Sejak berada disana, PS TNI sudah menggelar uji coba.

Mereka kalah adu penalti dengan tim PS TNI Wira Malindo dengan skor 4-5 di lapangan Mabes TNI pada Selasa (19/1) pagi lalu. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

"Sebelum tampil di turnamen Piala Gubernur Kaltim nanti, kami melakukan persiapan di sini (Divisi I Kostrad, Red). Uji coba pertama sudah dilalui dan tinggal mencari lawan tanding lainnya," ucap Suharto AD pelatih PS TNI.

Selain mencari lawan tanding yang setara, Suharto AD juga ingin meningkatkan jiwa korsa (saling menghargai), disiplin dan kebersamaan di kawasan Divisi I Kostrad tersebut.

"Dengan ini Saya mau katakan ke pemain, meskipun saat ini dielukan, tapi mereka tetap belum ada apa-apanya. Pemain harus meningkatkan kemampuannya," tegas Suharto.

Sebanyak 23 pemain dituntut harus  disiplin. Selain rambut sudah dicukur ala militer, pemain juga diberlakukan jam khusus. Mulai dari makan bersama, jam keluar hingga senam pagi.

Suharto mengaku sedang mencoba beberapa variasi serangan baru. Berdasarkan evaluasi di PJS lalu, karakter bermain mereka sudah terbaca lawan.

"Kami sudah mulai menggembleng pemain dengan variasi serangan baru dan inilah yang mau dicoba selama latihan di sini. Kami akan cari lawan latih tanding dan mencobanya," bebernya.

Tampil di turnamen Gubernur Kaltim, PS TNI tetap dengan skuat yang sama di Piala Jenderal Sudirman lalu. Setelah dua pekan mencari, Suharto AD belum menemukan pemain yang pantas.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X