Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bocah Korban ISIS Kenakan Kaos Plastik Bertuliskan Messi?

By Septian Tambunan - Rabu, 20 Januari 2016 | 22:30 WIB
Ikon Barcelona, Lionel Messi, berbicara kepada penonton dalam malam penganugerahan Ballon d'Or di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Ikon Barcelona, Lionel Messi, berbicara kepada penonton dalam malam penganugerahan Ballon d'Or di Kongresshaus, Zurich, Swiss, 11 Januari 2016.

Seiring gelimang prestasi yang diraih Lionel Messi (28), penggemarnya pun semakin bertambah banyak. Uniknya, kali ini ada bocah misterius yang menggunakan kaos plastik bertuliskan nama La Pulga dengan balutan warna timnas Argentina. Apakah dia korban teroris Negara Islam Irak Suriah (ISIS)?

Banyak cara dilakukan seseorang untuk memuja idolanya. Baru-baru ini, di media sosial beredar foto bocah misterius yang memakai kaos dari plastik bertuliskan ‘Messi 10’. Foto ini sontak membuat banyak pengguna media sosial kagum dan bertanya-tanya, siapa bocah ini?

Bocah ini memakai jersey (sebenarnya plastik yang dikenakan seperti kaos) berwarna bendera Argentina, yakni putih dan biru langit vertikal. Di punggung kaos yang melapisi mantel itu tertulis, “Messi 10”. Bocah ini sepertinya begitu mengidolakan peraih Ballon D’or lima kali itu.

Beberapa orang mengklaim gambar itu berasal dari wilayah terdampak perang di Irak bernama Dohuk, meskipun belum ada konfirmasi resmi.

Yang jelas gambar ini telah menyebar dan menjadi viral di kalangan para penggemar sepakbola, terlebih pendukung Lionel Messi. Mereka sekarang berusia melacaknya, menemukannya, dan kemudian memberinya jersey asli La Pulga, julukan Messi.

Sebuah akun bahkan mengaku dihubungi oleh akun resmi pendukung Messi dalam rangka menemukan anak itu. Sementara itu, belum ada kabar apakah Messi sendiri sudah tahu gambar ini atau belum. (Moh Habib Asyhad)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Intisari Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X