Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roger Federer 39 Kali Capai Semifinal Grand Slam

By Selasa, 26 Januari 2016 | 13:56 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer mengepalkan tangan setelah memastikan kemenangan atas Tomas Berdych (Ceko) pada babak perempat final Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (26/1/2016).
GREG WOOD/AFP PHOTO
Petenis Swiss, Roger Federer mengepalkan tangan setelah memastikan kemenangan atas Tomas Berdych (Ceko) pada babak perempat final Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (26/1/2016).

Petenis Swiss, Roger Federer, kembali membuat rekor sebagai pemain tertua yang mencapai babak semifinal sebanyak 39 kali pada turnamen Grand Slam sejak Andre Agassi mencetaknya pada 2005.

Federer juga tercatat mencapai babak semifinal Australia Terbuka ke-12 kalinya setelah menang atas unggulan keenam Tomas Berydch 7-6(4), 6-2,6-4 pada babak perempat final Australia Terbuka.

Federer meraih tiket semifinal setelah mengatasi petenis Ceko tersebut selama 2 jam 16 menit pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (26/1/2015).

"Saya sangat senang. Tomas adalah penyebab saya mengalami kesulitan meraih gelar dalam beberapa tahun terakhir. Sangat menyenangkan ketika kembali melawannya. Dia adaah tipe pemain yang membuat permainan Anda menjadi lebih baik," kata Federer dalam wawancara seusai pertandingan, Selasa (26/1/2016).

Federer tercatat sudah menang 80 kali atas Berydich sepanjang tur. Sepanjang pertandingan kali ini Federer membuat 48 winner, dengan 9 ace, dan 26 unforced error. Berdych membuat 27 winner dan 27 unforced error.

"Saya bermain sangat baik dan agresif. Saya juga banyak menampilkan variasi selama pertandingan. Kondisinya memungkinkan saya untuk tampil lebih baik," ucap Federer yang pada 22 Januari lalu mencatat rekor 300 kemenangan pada turnamen Grand Slam.

Pada babak semifinal, Federer masih menanti laga perempat final antara antara Novak Djokovic dengan Kei Nishikori.

"Pertandingan semifinal akan sangat menarik karena saya menggemari permainan mereka. Sebagai seorang penggemar, tentunya saya akan menyaksikan laga mereka. Pertandingan mereka pasti akan sangat menarik," ucap Federer yang sudah meraih 17 gelar Grand Slam ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X