Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim Depan, Klub Premier League Kaya Lebih Cepat

By Ade Jayadireja - Rabu, 20 Januari 2016 | 20:48 WIB
Adnan Januzaj mencetak gol untuk Manchester United dalam pertandingan Premier League kontra West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 21 Desember 2013.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Adnan Januzaj mencetak gol untuk Manchester United dalam pertandingan Premier League kontra West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 21 Desember 2013.

Mulai musim 2016-2017, klub-klub peserta Premier League akan kaya lebih cepat karena menerima gelontoran dana lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Biasanya klub-klub menerima sebagian besar pendapatan liga pada Agustus atau bertepatan dengan dimulainya musim baru. Setelah terjadi komunikasi antara klub dan pengelola Premier League baru-baru ini, kebijakan tersebut berubah.

Mulai musim depan, klub bakal menerima hasil pendapatan liga pada awal Juli. Langkah tersebut diambil guna membantu keuangan klub saat menghadapi bursa transfer.

Salah satu pemasukan Premier League berasal dari hak siar. Dua stasiun televisi besar asal Inggris, Sky dan BT Sport, setuju membayar 5,4 miliar poundsterling (Rp 106 triliun) untuk menyiarkan kasta tertinggi sepak bola Inggris untuk tiga tahun ke depan.

Baca juga: 5 Kejadian Heboh Premier League Sepanjang 2015

Tak hanya memperoleh uang lebih awal, pendapatan setiap klub juga dikabarkan bakal meningkat.

Pada musim 2015-2016, klub Premier League menerima setidaknya 60 juta poundsterling dari pendapatan televisi dan kontrak komersial liga. Mulai musim depan, nominal tersebut diprediksi akan meningkat menjadi 96 juta poundsterling.

Klub yang menjuarai liga musim depan akan mengantongi 37 juta poundsterling dari yang sebelumnya 24,9 juta poundsterling.

Sementara itu, penghuni posisi ke-20 atau juru kunci yang bakal terdegrdadasi, akan mengantongi 14 juta poundsterling.

[video]http://video.kompas.com/e/4710669843001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X