Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim yang Akan Dibela Rio Haryanto Ini Bakal Mendapat Sentuhan Ferrari

By Selasa, 26 Januari 2016 | 15:06 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, bersiap di paddock tim Manor tes Formula 1 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (1/12/2015).
RIO HARYANTO MEDIA
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, bersiap di paddock tim Manor tes Formula 1 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (1/12/2015).

  Tim Manor Racing, yang rencananya akan dibela pebalap Indonesia, Rio Haryanto, pada ajang Formula One (F1) 2016 bakal mendapat sentuhan Ferrari. Hal ini disebabkan karena mantan Direktur Teknik Ferrari, Pat Fry, bergabung dengan tim tersebut.

Fry yang telah menghabiskan empat setengah musim terakhir di Ferrari akan bergabung sebagai konsultan mesin Manor untuk musim balap 2016.

"Kami sangat beruntung memiliki Pat di dalam tim yang akan membantu kami mengembangkan mobil," kata Direktur Balap Manor, Dave Ryan.

Fry akan bekerja sama dengan mantan ahli aerodinamika Ferrari, Nikolas Tombazis, yang bergabung dengan Manor pada Jumat (15/1/2016).

Tombaziz merupakan salah satu aktor di balik keperkasaan Ferrari era Michael Schumacher pada musim 1998-2003. Ia juga pernah bekerja sebagai kepala ahli aerodinamika di McLaren musim 2004 dan 2005.

"Target kami adalah memberikan peforma terbaik untuk mobil pada tes di Barcelona. Kami juga ingin menerjemahkannya ke dalam balapan di Melbourne (GP Australia) agar kami memiliki awal musim 2016 yang kuat sebagai basis pengembangan untuk musim ini," kata Ryan.

Bergabungnya Fry, Tombaziz, dan juga Ryan yang merupakan mantan kepala mekanik McLaren adalah modal bagus bagi Manor Racing untuk menghadapi musim balap 2016.

Musim lalu, Manor gagal meraih satu poin pun sehingga membuat kepala tim John Booth dan juga CEO Graeme Lowdon mengundurkan diri dari Manor.

Manor akan menggunakan mesin Mercedes pada 2016, mesin terkuat sejak era mesin turbocharged V6 1.6 liter diberlakukan pada balapan jet darat tercepat itu.

Manor menjadi satu-satunya tim F1 yang belum mengumumkan siapa pebalapnya untuk musim 2016.

Sejumlah pebalap yang diperkirakan akan berada di balik kemudi Manor, yaitu Pascal Wehrlein, Will Stevens, dan tentu saja pebalap harapan Tanah Air, Rio Haryanto.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X