Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bos Tottenham Muluskan Jalan Andros Townsend Ke Newcastle

By Firzie A. Idris - Selasa, 26 Januari 2016 | 09:44 WIB
Penyerang sayap Tottenham, Andros Townsend, berduel dengan bek Arsenal, Kieran Gibbs, pada laga Piala Liga, 23 September 2015.
BEN STANSALL/AFP
Penyerang sayap Tottenham, Andros Townsend, berduel dengan bek Arsenal, Kieran Gibbs, pada laga Piala Liga, 23 September 2015.

Penyerang sayap Tottenham Hotspur, Andros Townsend (24), dikabarkan telah mendapat bantuan dari manajer Mauricio Pochettino untuk meninggalkan White Hart Lane. Tujuan berikut sang pemain timnas Inggris diyakini sebagai Newcastle United.

Tottenham dan kubu Magpies telah bernegosiasi harga dengan sang pemain lincah tersebut sejak pekan pertama bursa transfer.

Namun, kubu Timur Laut Inggris itu ogah menyamai permintaan harga alot yang diminta Daniel Levy, Chairman Spurs.

Tottenham memasang banderol 14 juta pounds bagi Townsend dan Newcastle hanya membuka tawaran dengan angka 10 juta pounds.

Townsend sendiri hampir tak pernah tampil bagi Spurs musim ini dan ia hanya mencicipi 64 menit laga Premier League sepanjang musim.

[video]http://video.kompas.com/e/4718926441001_ackom_pballball[/video]

Pemain yang menjadi anggota reguler timnas Inggris di bawah Roy Hodgson musim lalu tersebut diasingkan dari tim utama setelah berseteru dengan pelatih kebugaran tim, Nathan Gardiner.

Kini, masa depan sang pemain tampak lebih jelas setelah Pochettino sendiri turun tangan. Ia berbicara kepada Levy agar melepas Townsend sebagai penghargaan karena sikap profesionalnya selama menjalani pengasingan di tim U-21.

Sang pemain sendiri ingin menekankan dirinya sebagai 'anak baik' dengan mencuit bahwa ia tak keberatan memperkuat tim junior Spurs selama ini.

Daily Express meyakini bahwa Newcastle dan Spurs menyetujui transfer di angka 10,5 juta pounds.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Guardian, ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X