Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gonzalo Higuain Undang Maradona Lewat Telepon

By Beri Bagja - Selasa, 26 Januari 2016 | 08:44 WIB
Ekspresi Gonzalo Higuain saat merayakan gol pembuka Napoli ke gawang Sampdoria dalam laga Serie A di Luigi Ferraris, 24 januari 2016.
GETTY IMAGES
Ekspresi Gonzalo Higuain saat merayakan gol pembuka Napoli ke gawang Sampdoria dalam laga Serie A di Luigi Ferraris, 24 januari 2016.

Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, mengundang legenda terbesar klubnya dan timnas Argentina, Diego Maradona, untuk hadir di tribun San Paolo. Maradona diharapkan menyaksikan aksi para pemain Napoli secara langsung dalam partai kandang terakhir mereka musim ini.

Higuain dilaporkan mengontak Maradona via telepon dan memintanya hadir dalam duel lawan Frosinone pada 16 Mei. Partai itu adalah laga kandang terakhir Napoli di San Paolo pada Serie A 2015-2016.

Higuain sepertinya berharap kedatangan sang legenda berbarengan dengan momen perayaan scudetto di San Paolo. Sebagai pemimpin klasemen sementara hingga pekan ke-21, Napoli punya peluang besar mewujudkan target tersebut.

Baca juga: 4 Alasan Kuat Napoli Dapat Meraih Scudetto

[video]http://video.kompas.com/e/4719578589001_ackom_pballball[/video]

Sebelum menerima undangan Higuain, Maradona mengutarakan niatnya kembali ke San Paolo. Jagoan Napoli pada 1984-1991 itu memuji kesuksesan mantan klubnya mencapai puncak klasemen sementara dan mendapatkan status juara paruh musim kompetisi.

"Jika Napoli bahagia, saya ikut senang. Andai mereka juara, saya akan kembali dengan menggunakan helikopter dan siap merayakan scudetto sebagai penggemar," kata Maradona kepada situs berita Argentina, Canchallena.

Maradona mengantar Napoli meraih scudetto pada 1986-1987 dan 1989-1990. Hanya itulah gelar juara Serie A yang diperoleh sepanjang sejarah Napoli.

Bersama Higuain musim ini, klub Italia Selatan tersebut memiliki kans mengakhiri penantian akan gelar yang sudah berlangsung 26 tahun.


Diego Maradona (kanan) berbicara kepada Gonzalo Higuain dalam laga perempat final Piala Dunia 2010 di Cape Town, 3 Juli 2010. Kala itu, Maradona masih menjabat pelatih timnas Argentina.(JAVIER SORIANO/AFP PHOTO)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X