Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paulo Dybala Kalahkan Lionel Messi

By Beri Bagja - Selasa, 26 Januari 2016 | 07:36 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dalam laga di kandang Lazio, Olimpico, 4 Desember 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dalam laga di kandang Lazio, Olimpico, 4 Desember 2015.

 Penyerang Juventus, Paulo Dybala, mengungkapkan keinginannya untuk bermain bersama idolanya, Lionel Messi. Dybala malah sudah resmi mengalahkan megabintang Barcelona itu soal jumlah gol dengan kaki kiri.

Dybala sepertinya disiapkan buat mengisi satu tempat di lini depan Barcelona. Perwakilan El Barca dilaporkan mengamati aksi Dybala di Juventus Stadium dalam laga kontra AS Roma, Minggu (25/1/2016).

Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan Juve berkat gol semata wayang Dybala.

[video]http://video.kompas.com/e/4719854791001_ackom_pballball[/video]

Kabar munculnya utusan Barca ke Turin pun semakin memperkuat rumor bahwa raksasa La Liga itu bakal memboyong sang penyerang untuk menjadi rekan setim Messi.

"Jujur saja, saya tidak tahu ada perwakilan Barcelona di tribun. Apakah saya ingin menghadapi Messi? Tidak, saya ingin bermain bersamanya," kata Dybala, seperti dilansir Sport.

Dybala, 22 tahun, kerap disebut memiliki potensi untuk menjadi penerus Messi di klub dan tim nasional Argentina. Eks pemain Palermo itu sudah punya modal awal berupa performa yang cemerlang bersama Juventus musim ini.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Partai Juventus Vs AS Roma

Setelah kompetisi Serie A 2015-2016 bergulir 21 pekan, Dybala menyumbangkan 12 gol dan 7 assist. Yang spesial, seluruh gol miliknya itu tercipta lewat eksekusi kaki kiri.

Koleksi 12 gol tersebut merupakan jumlah gol kaki kiri terbanyak yang dicetak seorang pemain di lima kompetisi elite Eropa musim ini (La Liga, Premier League, Serie A, Bundesliga, Ligue 1).

Dybala mengalahkan catatan Messi, yang mengukir 10 gol via kaki kiri. Di antara dua pemain Argentina itu ada winger Deportivo La Coruna, Lucas Perez, dengan 11 gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Opta, Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X