Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Bersedia Tampil di Putaran Final Piala Thomas

By Selasa, 19 Januari 2016 | 16:47 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok  ketika menghadapi Chou Tien Chen (Taiwan) di babak kedua China Terbuka di Fuzhou, China Timur, 12 November 2015
AFP PHOTO
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ketika menghadapi Chou Tien Chen (Taiwan) di babak kedua China Terbuka di Fuzhou, China Timur, 12 November 2015

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menyatakan kesediaannya untuk tampil pada putaran final Piala Thomas Uber yang akan digelar di Khunsan, China 15-22 Mei.

"Pada putaran final Piala Thomas, saya akan berangkat. Tidak peduli Malaysia akan ditempatkan pada unggulan keberapa," ujar Lee.

Namun, Lee akan turun dengan catatan setelah dia mengikuti beberapa turnamen, yaitu All England, Swiss Terbuka, India Terbuka, dan Malaysia terbuka.

Tahun ini Lee sudah memiliki jadwal turnamen yang cukup padat sehingga tidak diperkenankan tampil pada kualifikasi Piala Thomas di Hyderabad, India 15-22 Februari.

"Sebelum tampil di Olimpiade, kejuaraan pertama yang akan saya ikuti adalah Piala Thomas. Setelah itu, saya akan turun pada dua turnamen, yaitu Indonesia Terbuka, dan Australia Terbuka," kata Lee.

Lee menyatakan selepas penutupan kualifikasi Olimpiade yang berakhir Mei dia berpeluang untuk tampil pada putaran final Piala Thomas.

"Tetapi, saya perlu berbicara lebih dahulu kepada pelatih (Hendrawan, dan Tey Seu Bock) supaya saya bisa memantapkan persiapan menuju Olimpiade Rio 2016," ucap Lee.

Demi sukses di Olimpiade, Lee tidak diperkenankan tampil pada kejuaraan beregu karena sebelum turun pada All England (Maret) dia butuh waktu seminggu untuk mempersiapkan diri menuju India Terbuka, dan Malaysia Terbuka.

"Saya menilai kualifikasi Piala Thomas adalah peluang terbaik bagi pemain muda untuk membuktikan kemampuan mereka," tutur Lee.

Dia menilai jumlah kejuaraan beregu sangat sedikit. Selain Piala Thomas, dan Piala Sudirman, pertandingan beregu juga dimainkan di ajang SEA Games.

"Oleh karena itu, kami ingin pemain muda mendapat pengalaman berguna. Ini penting untuk persiapan masa depan bulu tangkis Malaysia," ucap Lee.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Utusan Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X