Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kebiasaan Oezil Terkait dengan Tali Sepatu

By Ade Jayadireja - Selasa, 19 Januari 2016 | 17:08 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, tampil laga Premier League melawan Newcastle United di Stadion Emirates pada 2 Januari 2016.
SHAUN BOTTERRILL/GETTY IMAGES
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, tampil laga Premier League melawan Newcastle United di Stadion Emirates pada 2 Januari 2016.

Beberapa pemain sepak bola punya kebiasaan sebelum turun ke lapangan. Hal serupa juga dimiliki gelandang Arsenal, Mesut Oezil.

Setiap bertanding, Oezil mengaku tidak pernah mengikat tali sepatunya. Ia hanya membuat sebuah simpul dan kemudian menyelipkannya di antara tali-tali yang lain.

Selain dipercaya membawa keberuntungan, Oezil juga merasa lebih nyaman dengan membuat simpul pada tali sepatu dibanding harus mengikatnya dengan cara tradisional.

Baca juga: Wenger: Tak Ada Tim di Dunia yang Tidak Rindu Oezil

"Saya selalu melakukan kebiasaan yang sama sebelum tampil. Dibanding mengikat tali sepatu dengan cara biasa, saya lebih suka membuat simpul dan menyelipkannya," tutur pilar timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu.

"Menurut saya, apabila mengikat tali dengan cara tradisional, itu akan membuat Anda lebih sulit mengontrol bola di area yang tidak rata," ucap Oezil.

Kini, Oezil tidak perlu repot mengikat tali sepatu setiap bertanding. Produsen alat olah raga asal Jerman, Adidas, menciptakan sepatu tanpa tali yang diberi nama Adidas Ace 16+ Purecontrol.

"Sepanjang karier, saya selalu mencoba meminimalkan efek dari tali sepatu. Dengan adanya sepatu tanpa tali, mimpi saya menjadi kenyataan," kata Oezil.


Mesut Oezil dengan sepatu Adidas Ace 16+ Purecontrol(Daily Mail)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X