Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewat Perpanjangan Waktu, Garuda Bekuk Satria Muda

By Minggu, 17 Januari 2016 | 22:32 WIB
Para pemain Garuda Bandung merayakan kemenangan atas Satria Muda Pertamina Jakarta pada laga lanjuta Seri I IBL 2016 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (17/1/2015).
IBL INDONESIA
Para pemain Garuda Bandung merayakan kemenangan atas Satria Muda Pertamina Jakarta pada laga lanjuta Seri I IBL 2016 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (17/1/2015).

Garuda Bandung meraih kemenangan penting saat menjalani laga terakhir mereka pada Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2016, Mingg (17/1/2016).

Bertemu juara bertahan Satria Muda Pertamina Jakarta, di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Garuda menang 82-78 lewat perpanjangan waktu, setelah imbang 72-72 pada akhir kuarter keempat.

SM membuka keunggulan lewat dua tembakan bebas Christian Ronaldo Sitepu. Garuda langsung merespons lewat lemparan tiga angka Sigit Nurman.

Pertandingan berlangsung keras dan beberapa pemain dari kedua tim kerap bersitegang. Lemparan dua angka Fredy pada sisa waktu 25 detik, membawa Garuda unggul tipis 16-15 pada akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Garuda menambah keunggulan menjadi 19-15 melalui tembakan tiga angka Diftha Pratama. Rookie SM, Audy Bagastyo Arizanugra, turut unjuk gigi pada kuarter ini dengan melancarkan tembakan tiga angka. Garuda memimpin 35-31 sebelum turun minum paruh pertama.

Garuda terbang semakin tinggi pada kuarter ketiga. Melalui para shooter yang sedang on fire, Garuda menambah pundi-pundi angka. Sebanyak 24 angka mereka cetak pada kuarter ini, sedangkan SM hanya menambah 14 poin. Garuda menutup kuarter ketiga dengan 59-45.

Usaha SM untuk mengejar poin bertambah berat karena Arki Dikania Wisnu terkena fouled out pada awal kuarter keempat. Namun, dengan mental juara yang dimiliki, SM berhasil mendekat hingga 64-68 saat pertandingan tersisa dua menit.

Pertandingan yang berlangsung keras juga membuat Garuda kehilangan Galank Gunawan karena fouled out. Drama tersaji ketika Yosua melancarkan tiga tembakan tiga angka yang membawa SM berbalik unggul 71-69, pada satu menit terakhir laga.

Satu tembakan bebas Kevin Sitorus membawa SM unggul 72-70 dengan waktu pertandingan tersisa sembilan detik. Namun, Wendha Wijaya yang dulu pernah membela SM menghancurkan kemenangan Kevin dkk lewat tembakan dua angkanya.

Skor imbang 72-72 saat empat kuarter pertandingan berakhir. Laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : IBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X