Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Pertahankan Status Pemuncak Klasemen Serie A

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 17 Januari 2016 | 04:49 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain (kiri), melakukan selebrasi usai membobol gawang Sassuolo pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Sabtu (16/1/2016) waktu setempat.
CARLO HERMANN/AFP
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain (kiri), melakukan selebrasi usai membobol gawang Sassuolo pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Sabtu (16/1/2016) waktu setempat.

Napoli sukses mempertahankan status pemuncak klasemen Serie A setelah menang 3-1 atas Sassuolo di Stadion San Paolo, Sabtu (16/1/2016) waktu setempat.

Tiga gol Napoli diciptakan oleh Jose Callejon (19') dan Gonzalo Higuain (42', 93'). Adapun Sassuolo mencetak gol melalui eksekusi penalti Diego Falcinelli (3').

Sebagai tuan rumah, Napoli tampil mendominasi sepanjang laga. Pasukan Maurizio Sarri itu menguasai bola hingga 65 persen dan tercatat melepaskan lima tembakan ke gawang dari 19 percobaan.

Namun, Napoli harus tertinggal lebih dulu oleh Sassuolo, melalui eksekusi penalti Diego Falcinelli, saat laga baru berjalan menit ke-3.

Napoli baru bisa membalasnya pada menit ke-19, lewat gol yang diciptakan oleh Callejon. Pemain asal Spanyol itu menanduk bola ke gawang setelah menerima umpan silang dari Lorenzo Insigne.

Dua menit sebelum babak pertama usai, publik tuan rumah kembali dibuat bergembira. Pasalnya, Higuain sukses membawa Napoli unggul 2-1.

Menerima umpan mendatar dari Marek Hamsik di sisi kiri, Higuain yang sudah berada di mulut gawang, mampu menuntaskannya dengan mudah.

Memasuki babak kedua, Partenopei masih mendominasi pertandingan. Namun, gol ketiga Napoli baru tercipta pada masa injury time, tepatnya menit ke-93.

Higuain kembali menjadi pencetak golnya. Bomber Argentina itu melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang Sassuolo yang tak mampu dihalau Andrea Consigli. Skor 3-1 untuk Napoli pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, singgasana puncak klasemen Serie A masih dikuasai Napoli dengan perolehan 44 poin. Mereka berselisih empat poin dengan Inter Milan di urutan kedua.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X