Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBR Vs Persib Batal karena Serangan di Sarinah

By Anju Christian Silaban - Kamis, 14 Januari 2016 | 22:41 WIB
Sesi latihan persib Bandung di Lapangan Futsal Ciujung, Bandung.
ERWIN SNAZ/JUARA.net
Sesi latihan persib Bandung di Lapangan Futsal Ciujung, Bandung.

Pertandingan uji coba antara Persipasi Bandung Raya (PBR) dan Persib Bandung terpaksa ditunda karena serangan yang terjadi di Sarinah, Kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2015).

Sebelumnya, duel antara Persib dan PBR direncanakan berlangsung di di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/1/2016). Namun, panitia pelaksana menjadwalkan ulang setelah kepolisian meningkatkan keamanan di sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya.

Penundaan ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal PSSI Jawa Barat, Jafar Sidik.

"Untuk pertandingan nanti pasti ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Mungkin hingga situasinya kondusif," kata Sidik.

Pihak Persib telah menawarkan diri untuk memindahkan lokasi pertandingan ke Stadion Siliwangi. Jafar tak memberikan kepastian terkait hal itu.

"Nantilah kalau sudah tenang. Kita lihat nanti," tutur dia.

Serangan bom dimulai di depan pusat perbelanjaan Sarinah pada pukul 10.40 WIB. Ada enam ledakan. Setelah ledakan ketiga, turut terdengar suara baku tembak.

Total 24 orang menjadi korban dalam insiden ini. Pihak kepolisian juga telah menangkap 7 orang terduga pelaku.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4467951644001&preload=none[/video]


Editor :
Sumber : Persib


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X