Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rummenigge Singgung Daftar Belanja Carlo Ancelotti

By Wieta Rachmatia - Kamis, 14 Januari 2016 | 06:35 WIB
Carlo Ancelotti (kanan), bersama Sir Alex Ferguson dalam laga amal David Beckham untuk UNICEF di Old Trafford pada 14 Novemver 2015.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Carlo Ancelotti (kanan), bersama Sir Alex Ferguson dalam laga amal David Beckham untuk UNICEF di Old Trafford pada 14 Novemver 2015.

Carlo Ancelotti baru resmi menjabat sebagai pelatih Bayern Muenchen pada musim 2016-2017. Namun, pelatih asal Italia itu sudah mulai menyusun rencana kerja dengan Presiden Klub FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Lantas, apakah daftar belanja FC Bayern pada bursa transfer musim panas 2016 termasuk dalam diskusi antara Ancelotti dengan Rummenigge?

"Saya memang beberapa kali berbicara dengan Ancelotti melalui telepon. Namun, hingga saat in dia belum mengirimkan daftar belanja untuk musim panas," ucap Rummenigge seperti dilansir situs Kicker.

"Sesungguhnya, kami sudah memiliki tim yang hebat. Kami tahu betul Ancelotti menyadari fakta itu," kata Rummenigge.

Sementara itu, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Ancelotti meminta manajemen FC Bayern untuk merekrut Gonzalo Higuain. Striker berkewarganegaraan Argentina ini terikat kontrak hingga 2018 bersama Napoli.

Pada Agustus 2015, Higuain menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama Napoli.

"Gonzalo Higuain merupakan pesepak bola hebat dan cocok untuk FC Bayern. Namun, saya rasa Napoli tak akan melepas dirinya," ujar Rummenigge.

Rummenigge juga mengungkapkan bahwa Ancelotti saat ini tengah mempelajari bahasa Jerman.

Ia yakin Ancelotti sudah cukup menguasai bahasa Jerman saat bergabung dengan FC Bayern pada musim panas mendatang.

Ancelotti akan menggantikan posisi Josep Guardiola sebagai arsitek tim FC Bayern mulai musim 2016-2017. Pria berusia 56 tahun itu sudah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2019 bersama FC Hollywood.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X