Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Dipuji Para Juara Dunia

By Aprelia Wulansari - Rabu, 13 Januari 2016 | 21:17 WIB
Lionel Messi mendapatkan sepatu Messi15 untuk menandai kesuksesan memenangi Ballon d'Or kelima.
Dok. Adidas
Lionel Messi mendapatkan sepatu Messi15 untuk menandai kesuksesan memenangi Ballon d'Or kelima.

Lionel Messi memiliki fans sangat banyak yang berasal dari seluruh dunia. Bahkan, para atlet elite pemilik gelar juara dunia juga termasuk fans pesepak bola yang telah meraih lima kali gelar pemain terbaik dunia itu.

Ya, Messi telah meraih lima trofi Ballon d'Or, yakni pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Pencapaian itu pun menuai pujian dan sanjungan dari tiga atlet elite yang berasal dari tiga cabang berbeda, yakni Roger Federer (petenis peraih 17 gelar grand slam, juara Piala Davis, peraih emas Olimpiade), Fernando Alonso (pebalap F1 juara dunia 2005 dan 2006), dan Usain Bolt (pemilik rekor dunia nomor 100 meter dan 200 meter, peraih 6 emas Olimpiade, dan 11 emas Kejuaraan Dunia). 

"Messi dominan di lapangan, tapi dia tetap terlihat sebagai sosok yang hebat. Messi membuat sepak bola seperti saya sedang berlomba lari dengan anak kelas lima. Menyenangkan bisa melihat dia bermain," tutur Bolt.

"Messi hebat dan dia adalah salah satu pemain favorit saya. Bahkan, dia belum berusia 30 tahun. Saya sangat menikmati saat menyaksikan dia bermain. Semoga dia bisa meraih gelar juara dunia bersama Argentina," ujar Federer.

"Messi adalah pemain terbaik dunia," ucap Alonso.

Pujian dari para atlet elite ini menunjukkan bahwa pesona Messi bukan hanya menyebar di kalangan pesepak bola dan fans sepak bola, juga ke cabang-cabang olah raga lain.


Editor : Aprelia Wulansari
Sumber : Sport.es, cnn.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X