Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita Jaya Belajar dari Kekalahan

By Selasa, 12 Januari 2016 | 21:14 WIB
Pemain Center, Pelita Jaya, Adhi Pratama (jersey oranye) sedang dibayangi pemain Satya Wacana pada lanjutan seri I IBL Jakarta di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2016).
IBL Indonesia
Pemain Center, Pelita Jaya, Adhi Pratama (jersey oranye) sedang dibayangi pemain Satya Wacana pada lanjutan seri I IBL Jakarta di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (PJE) kembali pada jalur kemenangan di seri I kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2016.

Kelly Purwanto dkk sukses menghempaskan perlawanan Satya Wacana Salatiga dengan skor 87-38 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

PJE seperti terbangun setelah mengalami kekalahan mengejutkan dari JNE Bandung Utama pada pertandingan Minggu (10/1/2016).

"Kami belajar dari kekalahan sebelumnya, sehingga kami bisa bangkit pada game ini. Saya senang anak-anak bermain lebih bagus dan fokus dari kemarin," kata pelatih PJE yang berasal dari Filipina, Benjamin ALvarezsipin II.

Para bigman PJE tampil solid pada pertandingan ini. Adhi Prasetyo Putra menjadi yang terbaik dengan raihan double-double (17 poin dan 11 rebound).

Dua bigman lain juga tampil bagus, yaitu Tri Haryanto (14 poin). Hendru Ramli juga tampil impressive dengan mencetak 11 poin, termasuk akurasi three point yang sempurna.

Sementara, di kubu Satya Wacana, kapten Respati Ragil Pamungkas mengumpulkan poin terbanyak dengan mencetak 20 poin. Jumlah rebound yang mencapai 54 menjadi kunci kemenangan PJE pada gim ini.

"Kami kalah dari jumlah rebounds karena secara size para pemain juga kalah. Rotasi bigman mereka sangat baik, sedangkan jumlah bigman kami terbaik. Apalagi, kami harus kehilangan satu bigman, Vincent Sanjaya yang harus keluar pada kuarter kedua," ucap pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

Ini menjadi kemenangan kedua PJE dalam tiga pertandingan yang telah dijalani, sedangkan bagi Satya Wacana kekalahan ini menjadi yang pertama.

PJE selanjutnya akan berjumpa Bimasakti Nikko Steel Malang pada Rabu (13/1/2016).  Satya Wacana selanjutnya mendapat jatah libur sebelum berhadapan dengan Satria Muda Pertama Jakarta pada Kamis (14/1/2016).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X