Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rudi Garcia bicara soal Ancaman Pemecatan

By Anju Christian Silaban - Selasa, 12 Januari 2016 | 17:52 WIB
Pelatih kepala dari AS Roma Rudy Garcia saat laga Serie A antara AC Chievo Verona dan AS Roma pada tanggal 06 Januari 2016 di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia
PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES
Pelatih kepala dari AS Roma Rudy Garcia saat laga Serie A antara AC Chievo Verona dan AS Roma pada tanggal 06 Januari 2016 di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia

Rudi Garcia menyatakan siap apabila dipecat oleh AS Roma. Menurut dia, pemecatan pelatih merupakan hal lumrah dalam sepak bola.

Posisi Garcia terancam setelah hasil imbang 1-1 dengan AC Milan pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Sabtu (9/1/2016). Apabila ditarik ke belakang, I Giallorossi hanya memenangi satu dari total sepuluh pertandingan terakhir berbagai ajang.

Dilaporkan sejumlah media-media Italia, manajemen Roma tengah mencari calon pengganti Garcia. Salah satunya adalah Luciano Spaletti.

Terkait posisinya, Garcia mengatakan, "Saya merasa bahagia di Roma, meskipun ada beberapa hal yang tidak berjalan baik."

"Saya adalah olahragawan. Saya mengetahui situasi ini bisa terjadi dalam kehidupan pelatih," tutur dia.

Garcia sendiri menghadiri malam penghargaan Ballon d'Or di Kongresshaus, Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016). Dia kembali ke Roma untuk bertemu dengan jajaran direktur, Selasa (12/2/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4694592539001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X