Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanggapan Djanur soal Empat Pilar Persib yang Hengkang ke Sriwijaya FC

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 12 Januari 2016 | 17:40 WIB
Pemain Persib Bandung bersiap menjalani latihan di bawah arahan pelatih Djadjang Nurdjaman.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pemain Persib Bandung bersiap menjalani latihan di bawah arahan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, angkat bicara soal kepergian empat pemain utamanya ke Sriwijaya FC.

Seperti diketahui, empat pilar Persib yakni Firman Utina, M Ridwan, Supardi Nasir, dan Achmad Jufriyanto resmi bergabung dengan tim asal Palembang, Sriwijaya FC.

"Mereka tidak menandatangani kontrak dua bulan terakhir, itu pilihan mereka. Mereka statusnya free transfer," kata Djanur di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (12/1/2016).

Djanur mengaku sedih dengan kepergian para pemainnya. Tetapi menurut dia keputusan tersebut adalah hak setiap pemain. "Itu pilihan mereka. Semoga yang terbaik buat mereka. Pemain Persib pun akan tetap solid," tambahnya.

Achmad Jufriyanto mengaku berat untuk meninggalkan Persib. Dia mengatakan loyalitas bobotoh menjadi sesuatu yang paling berkesan dalam karier sepak bolanya.

"Main final di luar kandang tetapi serasa main di Bandung memperlihatkan totalitas, loyalitas bobotoh. Pokoknya bobotoh terbaik. Bagi saya, bersama bobotoh merupakan hal yang luar biasa. Semoga kami dapat berjumpa kembali," ujarnya.

Hengkangnya empat pemain Persib ke Sriwijaya menambah deretan pilar Persib yang pergi.

Sebelumnya, pemain bintang semacam Makan Konate, Ilija Spasojevic, dan Dedi Kusnandar lebih dulu meninggalkan Persib dan memilih berkarier di negeri Jiran Malaysia.

Tidak jelasnya kompetisi di Indonesia membuat para pemain memilih hijrah ke luar negri. (Dendi Ramdhani)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X