Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Beda Gaya, Klopp Dipuji Wenger

By Anju Christian Silaban - Selasa, 12 Januari 2016 | 15:06 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat memimpin timnya melawan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, 21 Desember 2015.
Clive Rose/Getty Images
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat memimpin timnya melawan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, 21 Desember 2015.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melihat Juergen Klopp sebagai sosok yang berbeda dengan dirinya. Namun, Klopp dipuji karena memegang teguh gaya gegenpressing.

Pendapat ini dilontarkan Wenger menjelang pertemuan kedua tim pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Rabu (13/1/2016). Ini menjadi pertemuan pertama mereka sejak Klopp menangani The Reds.

"Saya pikir dia adalah manajer hebat, tetapi kami memiliki perbedaan gaya. Anda harus bermain dengan gaya yang diyakini. Dia akan melakukan itu," kata Wenger.

Untuk partai kontra Arsenal, Liverpool kehilangan enam pemain karena cedera otot. Taktik Klopp dituding sebagai penyebabnya. Gaya gegenpressing memang menuntut pemain lebih banyak berlari.

Meski begitu, Klopp diyakini tetap mempertahankan taktik tersebut saat melawan Arsenal.

"Kami menyadari, Liverpool akan benar-benar melakukannya. Begitu juga kami yang akan bermain dengan gaya sendiri," tutur Wenger.

Selama mengasuh Borussia Dortmund, Klopp sudah lima kali bertemu dengan Wenger. Hasilnya, Wenger unggul dengan catatan tiga kemenangan berbanding satu milik Klopp.

[video]http://video.kompas.com/e/4687777649001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X