Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nainggolan Sebut Juventus Tidak Jauh Lebih Baik dari Roma

By Verdi Hendrawan - Senin, 25 Januari 2016 | 17:52 WIB
Gelandang AS Roma, Rajda Nainggolan (kiri), berebut bola dengan pemain Juventus, Claudio Marchisio, dalam pertandingan lanjutan Serie A 2015-2016 di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 24 Januari 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Gelandang AS Roma, Rajda Nainggolan (kiri), berebut bola dengan pemain Juventus, Claudio Marchisio, dalam pertandingan lanjutan Serie A 2015-2016 di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 24 Januari 2016.

AS Roma kembali gagal menang atas Juventus di J-Stadium untuk kali kelima secara berturut-turut di Serie A. Namun, Radja Nainggolan (27) menyebut bahwa penampilan Bianconeri pada Minggu (24/1/2016) tidak jauh lebih baik dari Giallorossi.

Juventus berhasil membalas kekalahan mereka pada putaran pertama Serie A 2015-2016. Bianconeri sukses meraih tiga poin berkat gol tunggal Paulo Dybala pada menit ke-77.

Nainggolan menilai bahwa Roma tidak layak mengalami kekalahan dalam pertandingan tersebut.

Hasil imbang dipandang oleh gelandang Belgia berdarah Indonesia itu sebagai hasil paling adil.

"Kami tidak dapat melakukan banyak hal dalam menyerang, tetapi para pemain bertahan kami mampu meredam penampilan tim yang tengah dalam performa terbaik di Serie A. Hal itu berarti bahwa kami telah bermain dengan baik," kata Nainggolan kepada Rai Sport.

"Apakah Juventus superior dari Roma? Pada saat ini mereka tengah bermain lebih baik, tetapi kami berhasil datang ke sini dan membuat mereka kesulitan yang artinya Juventus tidak jauh lebih baik dari Roma," sebutnya.

Kekalahan ini membuat Roma memperpanjang rekor tidak pernah menang di Juventus Stadium sejak resmi dibuka sebagai kandang Bianconeri pada 11 September 2011.

Total sudah enam kali Giallorossi melawat ke stadion berkapasitas 41,475 penonton tersebut di semua ajang dan mereka selalu menderita kekalahan.

Bagi Juventus, kemenangan ini adalah yang ke-11 secara berturut-turut di Serie A setelah sempat terpuruk pada awal musim.

Bianconeri pun menempel ketat perolehan poin Napoli di puncak klasemen hingga pekan ke-21.

[video]http://video.kompas.com/e/4719854791001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X