Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angelique Kerber Sempat Bersiap Pulang ke Jerman

By Senin, 25 Januari 2016 | 15:17 WIB
Petenis Jerman, Angelique Kerber, meluapkan kegembiraannya ketika berhasil mengatasi rekan senegaranya, Annika Beck, pada babak 16 besar Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (25/1/2016).
GREG WOOD/AFP PHOTO
Petenis Jerman, Angelique Kerber, meluapkan kegembiraannya ketika berhasil mengatasi rekan senegaranya, Annika Beck, pada babak 16 besar Australia Terbuka yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (25/1/2016).

Petenis Jerman, Angelique Kerber, tak menyangka dirinya bisa melaju ke babak perempat final Australia Terbuka karena sebelumya sempat bersiap untuk pulang ke negaranya.

"Saya sudah menyiapkan kaki untuk penerbangan ke Jerman dan ternyata saya bisa melaju ke babak perempat final untuk pertama  kalinya. Tentunya saya sanngat senang. Saya bermain sangat baik di Rod Laver Arena dan lapangan lain di Melbourne Park," kata Kerber seusai pertandingan.

Petenis 28 tahun itu, melaju ke babak perempat final setelah mengatasi rekan senegaranya Annika Beck 6-4-, 6-0 pada pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (25/1/2016).

Beck merupakan bintang masa depan Jerman yang berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen Grand Slam untuk pertama kali dalam kariernya.  

"Pertama saya mengucapkan selamat kepada Annika karena dia sudah bermain sangat baik selama dua pekan terakhir sehingga bisa lolos babak 16 besar. Itu pencapaian luar biasa untuknya," kata Kerber dalam wawancara setelah pertandingan.

"Dia memiliki masa depan cemerlang. Pertandingan kali ini sangat ketat. Set pertama skor kami sangat dekat sehingga harus melewati tiga break. Oleh karena itu, saya berusaha lebih agresif dan memanfaatkan momentum," ucap Kerber.

Pada babak perempat final, Kerber akan menghadapi unggulan ke-14 Victoria Azarenka. Petenis Belarus ini meraih tiket perempat final setelah mengatasi petenis Ceko, Barbora Styrcova.

Kerber selalu kesulitan ketika mengalahkan Azarenka setelah bertemu enam kali. Terakhir kali mereka bertemu pada turnamen pemanasan 2016 di Brisbane Internasional dan Kerber harus puas menjadi runner up.

"Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang bagus bagi kami. Saya belum pernah menang melawan Vika (sapaan akrab Victoria Azarenka). Jadi, saya akan mengambil kesempatan disini dan mari kita lihat siapa yang akan menang," ucap Kerber.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : WTATennis.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X