Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique: Ini adalah Kunci untuk Barcelona

By Septian Tambunan - Minggu, 24 Januari 2016 | 05:37 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Copa del Rey kontra Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, 20 Januari 2016.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Copa del Rey kontra Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, 20 Januari 2016.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menganggap kemenangan 2-1 kala berkunjung ke markas Malaga dalam pertandingan La Liga di Stadion La Rosaleda pada Sabtu (23/1/2016) sebagai kunci untuk skuatnya.

Akan tetapi, dia sempat kecewa pada permainan Lionel Messi cs di babak pertama, meskipun akhirnya mampu merengkuh kemenangan.

"Sulit untuk mengatakan mengapa kami begitu lemah dan membuat begitu banyak kesalahan di babak pertama," kata Enrique dalam laman AS.

"Kami merasa sulit untuk bermain bagus melawan Málaga. Hal terbaik adalah bahwa kami menang tanpa bermain dengan bagus," ucapnya lagi.

Pelatih terbaik La Liga 2015 tersebut memuji arsitek Malaga, Javi Gracia.

"Gracia selalu berhasil menciptakan masalah bagi kami. Dia adalah pelatih pekerja keras dan tahu apa yang dia inginkan dari timnya," ujar Enrique.

Eks juru taktik AS Roma ini menilai bahwa sulitnya meraih tiga poin dalam sebuah laga akan memberikan kekuatan untuk tim.

"Untuk memenangi pertandingan tanpa bermain bagus seperti ini adalah kunci untuk kami. Hasil ini membuat kami lebih kuat," tuturnya.

Dengan kemenangan ini, pasukan Enrique berada di atas duo Madrid, Atletico dan Real, yang baru bermain pada Minggu (24/1/2016).

Koleksi 48 poin Barca bisa dikejar oleh Atletico jika klub asuhan Diego Simeone tersebut mampu mengalahkan Sevilla.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X