Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koeman Berharap Bantuan Hiddink untuk Menjadi Manajer Chelsea

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 Januari 2016 | 18:17 WIB
Manajer Ronald Koeman saat memimpin Southampton menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Saint Mary's Stadium, Southampton, Inggris, pada 16 Januari 2016.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Manajer Ronald Koeman saat memimpin Southampton menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Saint Mary's Stadium, Southampton, Inggris, pada 16 Januari 2016.

Manajer Southampton, Ronald Koeman, mengaku memiliki hasrat besar untuk menangani tim papan atas seperti Chelsea. Manajer berusia 52 tahun itu pun berharap banyak kepada kompatriotnya di The Blues, Guus Hiddink, untuk membantu merealisasikan impiannya itu.

Sejauh ini, Koeman menyatakan bahwa dirinya sangat senang menangani Southampton. Namun, jika manajer asal Belanda itu mendapatkan tawaran dari salah satu klub besar Eropa, dirinya tidak menampik untuk bergabung.

Salah satu klub besar yang kini tengah membutuhkan manajer baru adalah Chelsea. Setelah memecat Jose Mourinho, untuk sementara The Blues ditangani oleh Hiddink sebelum mengontrak manajer baru pada awal musim depan.

Koeman berharap Hiddink bisa menjadikan dirinya sebagai salah satu opsi bagi para petinggi Chelsea dalam memilih manajer baru mereka, terutama kepada pemilik klub, Roman Abramovich.

"Menangani sebuah klub papan atas tentu menjadi sesuatu yang selalu berada di dalam benak saya," kata Koeman kepada Radio 538.

"Saya selalu ingin mencapai level tertinggi. Semua itu telah saya raih di Belanda dan saya sangat ingin bisa mencapainya di luar negeri. Jika Guus bisa mengatakan kata yang baik tentang saya di Chelsea, hal tersebut bisa menjadi sebuah pengaruh yang besar," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4708417775001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : fourfourtwo, Radio 538


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X