Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez: Neymar Akan Gantikan Posisi Messi Sebagai yang Terbaik di Dunia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 Januari 2016 | 17:35 WIB
Neymar Junior (kiri) saat merayakan gol untuk Barcelona yang ia cetak ke gawang Villarreal bersama Luis Suarez dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 8 November 2015.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Neymar Junior (kiri) saat merayakan gol untuk Barcelona yang ia cetak ke gawang Villarreal bersama Luis Suarez dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 8 November 2015.

Striker Barcelona, Luis Suarez (28), menyebut bahwa Lionel Messi (28) saat ini masih menjadi yang terbaik di dunia. Namun, Suarez juga mengatakan bahwa Neymar Junior (23) akan menjadi penerus posisi sebagai yang terbaik di dunia.

Pada malam penganugerahan Ballon d'Or edisi 2015 pada Senin (11/1/2016), Neymar berada di posisi ketiga di bawah Messi dan Cristiano Ronaldo.

Namun, Suarez percaya bahwa Neymar akan segera terpilih sebagai yang terbaik dalam waktu dekat. Terlebih, Neymar masih berusia terbilang sangat muda dan masih memiliki banyak kesempatan mengembangkan diri.

"Leo Messi adalah yang terbaik di dunia, tetapi pada saat ini Neymar berada di posisi kedua. Neymar akan segera menjadi yang terbaik, tetapi ia akan terus belajar dari Messi karena ia adalah sebuah referensi yang sangat besar," kata Suarez kepada Barca TV.

"Pada setiap pertandingan, Neymar sering melakukan beberapa hal yang berbeda. Suatu saat nanti ia akan segera menjadi pemain nomor satu di dunia. Saya juga kagum dengan keceriaan dan kerendahan hatinya," sebut Suarez.

Sepanjang musim 2015-2016, Suarez, Messi, dan Neymar tampil sangat luar biasa. Ketiganya mampu menyumbangkan 44 dari total 50 gol yang berhasil dicetak tim dalam 19 pertandingan La Liga.

[video]http://video.kompas.com/e/4710669843001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Barca TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X